Top Mortar Plester dan pasangan bata mortar terbaik mortar berkualitas
Top Mortar Plester dan pasangan bata mortar terbaik mortar berkualitas

Memplester dinding merupakan proses finishing menutup permukaan dinding bata ringan / hebel agar permukaan dinding lebih halus, rata, rapi sekaligus meningkatkan kekuatan struktur dinding bangunan dan mencegah terjadinya rembesan air tanah. Dari segi peningkatan kualitas bangunan,, penerapan proses plesteran mampu memperkokoh struktur dinding bangunan rumah anda. Hal tersebut bisa demikian karena plesteran pada dinding mampu mencegah proses pelapukan pada bata akibat pengaruh cuaca. Selain itu, dalam kondisi tertentu seperti bencana gempa bumi, lapisan plesteran dapat menahan agar keretakan tidak lamgsung mengenai bata.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara plester dinding bata ringan menjadi lebih kuat dan anti retak dengan menggunakan mortar instan kualitas terbaik di Indonesia, Top Mortar Plester & Pasangan Bata.  

Dinding bata ringan atau hebel sebenarnya kuat apabila anda mengerjakannya dengan tahapan yang benar. Simak cara plester dinidng hebel kuat anti retak berikut ini.

  • Langkah pertama bersihkan terlebih dahulu permukaan dinding bata ringan / hebel dari serpihan material, debu, minyak dan kotoran untuk mempermudah proses plester.
  • Gunakan air secukupnya untuk membasahi / melembabkan permukaan dinding bata ringan / hebel. Hal ini dilakukan supaya adukan Top Mortar Plester dapat merekat kuat secara maksimal,
  • Campurkan Top Mortar Plester & Pasangan Bata dengan air secukupnya, lalu aduk hingga tercampur dengan rata. Praktis dan sangat mudah digunakan bukan…
  • Gunakan roskam untuk meratakan adukan Top Mortar Plester pada permukaan dinding bata ringan. Penggunaan roskam saat mengaplikasikan plesteran bertujuan untuk menutup pori – pori bata ringan, cara tersebut lebih efektif daripada anda menggunakan cara kamprot lalu langsung diplester yang mana malah lebih rawan terjadi retak, karena butiran pasir cenderung menempel pada semen bukan pada dinding bata, sedangkan semen yang menempel pada dinding bata ringan malah sangat tipis sehingga tidak dapat menghasilkan dinding yang kuat. Oleh sebab itu, gunakan Top Mortar Plester & Pasangan Bata yang dapat diaplikasikan tipis maupun tebal dengan hasil lapisan plesteran yang solid dan memperkokoh dinding bangunan rumah anda. 
  • Ratakan adukan Top Mortar Plester sembari ditekan pada pada permukaan dinding supaya lapisan plester menjadi padat, lalu tunggu hingga kering.
  • Setelah lapisan kedua kering, ratakan sekali lagi Top Mortar Plester menggunakan roskam baja untuk menghaluskan / meratakan permukaan plesteran pada dinding bata ringan. Setelah rata dan halus, biarkan hingga kering sempurna sebelum melanjutkan proses finishing selanjutnya.

Plester dinding semakin praktis dan mudah dengan Top Mortar Plester & Pasangan Bata yang memiliki perpaduan antara active binder, pasir pilihan, semen. Filler dan bahan aditif menjadi mortar instan, sehingga mampu menutup permukaan dinding bata lebih cepat dan kuat serta menjadikan struktur dinding bangunan rumah anda semakin kokoh dan solid. Plester dinding hebel kuat anti retak adalah cara plester dinding mengunakan Top Mortar Plester pada bata hebel secara berlapis agar hasil plesteran merekat kuat dan solid tanpa retak dan kerapuhan. cara benar plester dinding hebel ini semoga menjadi solusi bagi anda yang menginginkan dinding rumah yang halus, mulus, kokoh dan kuat jangka panjang.
Klik disini dan konsutasikan kebutuhan bangunan anda gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here