Topmortar.com – Top Mortar Perekat Bata Ringan (Thin Bed Adhesive) adalah semen instan siap pakai yang terdiri dari campuran semen, filler dan additif Polimer. Semen instan ini siap dipakai untuk pekerjaan pemasangan atau perekat bata ringan (Thin Bed). Produk Top Mortar mampu menghasilkan perekat bata ringan yang presisi, kuat, dan tahan lama. Pengaplikasian semen instan Top Mortar pun sangat mudah, hanya perlu menambah air dan mengaduknya untuk diaplikasikan dengan ketebalan 2-3 mm sebagai perekat AAC Block.

Berdasarkan informasi dari situs topmortar.com, Top Mortar Perekat Bata Ringan (Thin Bed Adhesive) memiliki kelebihan dibanding perekat bata lainnya, yakni :

  • Daya rekat yang baik
  • Hasil pekerjaan bata ringan lebih rapi
  • Praktis, waktu pengerjaan lebih cepat
  • Konsistensi campuran terjaga

Namun, ada yang perlu diperhatikan dalam tahap pengaplikasiannya agar hasil yang didapat pun maksimal.

Tahap pertama yang perlu dilakukan ialah membersihkan permukaan AAC Block dari kotoran, debu, minyak, lemak, lilin, cat, maupun partikel-partikel lain yang menempel.

Selanjutnya ialah campurkan semen instan Top Mortar dengan air secukupnya. Proses pengadukan bisa dilakukan dengan cara manual, tapi tetap direkomendasikan menggunakan mesin mixing agar hasilnya dapat maksimal. Aduk sampai rata selama 3-4 menit.

Kemudian, aplikasikan Top Mortar Perekat Bata Ringan (Thin Bed Adhesive) yang sudah dicampur dengan Roskam bergerigi, lalu ratakan ke atas AAC Block, pukul perlahan AAC Block dengan palu karet hingga sesuai dengan ketinggian benang yang sudah diukur sebelumnya. Teruskan lapis demi lapis sampai ketinggian yang ditentukan dan pastikan jangan sampai ada celah di antara pasangan AAC Block.

Selain itu Top Mortar juga memiliki Produk-produk Mortar yang berkualitas, yakni :

  • Plester & Pasangan Bata (Brick Layer & Plaster) merupakan produk plesteran dinding yang sangat praktis digunakan karena hanya perlu menambah air.
  • Acian Plesteran (Plaster Skim Coat) digunakan sebagai penghalus pada permukaan plesteran dinding.
  • Perekat Keramik (Tile Adhesive) perekat keramik siap pakai.

Soal kualitas, Top Mortar tak perlu diragukan karena untuk produksi dilakukan oleh Top Mortar Indonesia, Perusahaan yang telah dipercaya oleh banyak merek mortar untuk memproduksi mortar. Tak hanya produk nasional, tapi juga internasional.

Top Mortar Indonesia sudah mengusung konsep e-Smart Industry (eSI) di mana seluruh sistem manajemen telah terkomputerisasi. Teknologi yang diusung sendiri meliputi software yang bersifat mencegah human error dan untuk menjaga kualitas produksi, hingga Robotic Palletizing System yang dapat mendorong proses menjadi lebih cepat, efisien, dan produktif.

Sumber : Berempat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here